27
Jan

Desain Interior Bertema Maskulin

Umumnya konsep desain maskulin tersebut diaplikasikan pada hunian pria. Namun bukan berarti mendesain hunian dengan konsep maskulin akan membuat ruangan jauh dari kesan nyaman. Karena suasana nyaman dan menyenangkan juga bisa didapatkan dari hunian dengan desain interior bergaya maskulin lho.

Tone Abu-Abu

Umumnya kesan maskulin bisa diperoleh dari cat warna gelap. Namun jika Sobat Rooang tak menginginkan pengaplikasian warna hitam pada ruangan, Sobat Rooang bisa menggunakan tone warna abu-abu untuk interior rumah. Pengaplikasiannya bisa dengan abu-abu cerah yang memiliki karakter hangat hingga warna abu-abu gelap yang lebih tegas dan berani. Sobat Rooang juga bisa memadukan berbagai tone warna abu-abu yang berbeda tersebut pada berbagai ruangan untuk memberi karakter ruang masing-masing. Selain itu, penerapan tone yang berbeda juga dapat mempertegas batas masing-masing ruangan.

Coklat Gelap

Coklat gelap memiliki kesan elegan. Sehingga saat mengaplikasikan warna coklat gelap pada ruangan, selain kesan maskulin Sobat Rooang juga bisa mendapatkan kesan elegan pada ruangan. Pengaplikasian warna coklat gelap tersebut bukan hanya dapat diterapkan pada cat dinding rumah, Sobat Rooang juga bisa mengaplikasikannya pada furniture kayu untuk hunian.

Elemen Kayu

Elemen kayu memiliki karakter alami dan natural. Sehingga tak heran jika elemen kayu juga memiliki kesan hangat dan membuat suasana terasa nyaman. Sobat Rooang bisa menggunakan elemen kayu pada berbagai furniture atau perabot untuk rumah, juga sebagai material lantai. Kesan hangat dari elemen kayu tersebut membuat nuansa maskulin di dalam rumah, terasa lebih nyaman.

Minimalis

Umumnya pria tidak menyukai sesuatu yang rumit. Sehingga tak heran jika pria menyukai penerapan konsep maskulin tersebut bersamaan dengan konsep hunian yang bergaya minimalis dan modern. Tanpa banyak barang dan desain yang rumit, konsep hunian itu pun terasa semakin nyaman.