07
Feb

Tips Memaksimalkan Area Kamar Tidur

Keterbatasan karena ruangan kamar yang sempit bukanlah menjadi sebuah masalah. Anda hanya perlu mempetimbangkan sedikit aspek dalam kamar tidur dan menatanya agar terlihat lebih luas. Berikut hal yang perlu dipertimbangkan dalam menata kamar tidur Anda agar terlihat lebih luas.

Gunakan perabotan utama dan posisikan pada satu lokasi

Perabotan yang paling diutamakan untuk Anda ltakkan dikamar Anda adalah meja belajar, lemari pakaian, dan kursi. Anda cukup menggunakan perabotan yang minimalis. Setelah itu, Anda kelompokkan perabotan di dalam satu lokasi sehingga lokasi lain terlihat lebih longgar.

Jendela besar

Memasang jendela yang memiliki ukuran besar pada ruangan sempit dapat memberikan kesan ruangan kamar terlihat lebih luas. Hal ini terlihat ketika Anda melihat ke luar atau ruangan yang lebih luas, maka Anda akan merasa ruang yang Anda pijak terlihat lebih panjang.

Cat dinding polos

Menggunakan cat dinding yang cerah dan polos dapat memberikan efek lebih luas pada kamar tidur Anda. Hindari penggunaan cat dinding yang bercorak ataupun warna gelap dan juga hiasan dinding karena dapat memberikan kesan sempit pada ruangan Anda.

Mengelompokkan barang-barang elektronik

Taruhlah barang-barang elektronik seperti televise, computer atau laptop Anda di dalam satu lokasi. Hal ini memberikan efek luas terhadap kamar Anda. Akan lebih baik lagi apabila barang-barang tersebut dapat disimpan ke dalam lemari jika selesai Anda gunakan atau ada lemari/meja khusus untuk menaruhnya secara tertutup.

Cermin yang besar

Cermin tentunya juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan didalam kamar tidur. Namun terkadang keberadaannya dapat membuat ruangan kamar tidur Anda terasa sempit. Solusi yang tepat untuk menghindari hal tersebut adalah dengan menggunakan cermin yang besar. Cermin yang besar dapat memberikan sugesti ruangan yang lebih luas. Hal ini dikarenakan efek cermin yang memantulkan kondisi di dalam ruangan kamar Anda.