22
Feb

Pilih Tanaman Indoor Gantung Atau Rak?

Selain untuk mempercantik rumah, warna hijau dari daun tanaman hias juga dapat membuat tekanan stres berkurang dan mood lebih baik. Bahkan dipercaya dapat meningkatkan fungsi kognitif dalam tubuh lho. Maka tak heran, jika banyak yang menggunakan tanaman untuk mempercantik ruangan.

Dalam penempatannya, tanaman hias tersebut dapat diletakkan secara menggantung atau menggunakan rak. Keduanya tentu memiliki keunggulan masing-masing. Kamu bisa mempertimbangkan mana yang lebih tepat untuk hunian dengan beberapa poin berikut.

Dekorasi Tanaman Indoor Dengan Pot Gantung

  • Penataan tanaman hias menggunakan pot yang digantung, dapat mempercantik bagian atas rumah. Kamu dapat menggantungnya di langit-langit sudut ruangan agar tak tampak kosong.
  • Karena peletakannya yang digantung, sehingga tak memerlukan space khusus di lantai. Dengan begitu area dalam ruangan pun bisa dimanfaatkan untuk meletakkan perabotan lainnya.
  • Penggunaan tirai tak harus terbuat dari kain biasa. Kamu pun bisa menjadikan inspirasi dekorasi tanaman indoor sebagai hiasan untuk mempercantik jendela rumah sebagai pengganti tirai biasa.
  • Untuk jenis tanaman hias yang membutuhkan lebih banyak cahaya matahari, daripada meletakkannya dalam rak yang jauh dari jangkauan sinar matahari, ada baiknya jika ditempatkan dalam pot yang digantung dekat jendela.

Dekorasi Tanaman Indoor Dengan Menggunakan Rak

  • Sekat ruangan tak harus selalu dari material beton. Dengan penataan tanaman hias indoor yang menggunakan rak pun dapat dimanfaatkan sebagai penyekat ruangan yang manis lho.
  • Jika bosan pada posisi rak tanaman di dalam ruangan, dengan menggunakan rak yang memiliki roda pada kakinya, Kamu bisa memindah-mindahkannya dengan mudah.
  • Ukuran rak yang tak terlalu tinggi membuat tanaman yang diletakkan dalam rak lebih mudah dijangkau oleh tangan tanpa harus menaiki tangga atau kursi terlebih dahulu, sehingga mempermudah proses perawatan.
  • Cocok untuk jenis tanaman hias yang dapat bertahan hidup meski minim cahaya.

Dengan beberapa pertimbangan tersebut, kira-kira Kamu lebih tertarik menggunakan dekorasi tanaman indoor dengan konsep yang mana nih?