23
Feb

Jaga Cat Kamar Mandi Dengan Tips Ini

Di Indonesia, dinding kamar mandi umumnya ditutup sebagian, atau seluruhnya dengan ubin keramik. Selain itu ada beberapa alternatif lain seperti menggunakan batu alam, beton ekspos, menggabungkan ubin keramik dan cat, lempengan kayu dan cat, serta wallpaper.

Jika kalian menggunakan dinding setengah cat atau seluruh nya cat, ikutilah tips ini kalau tidak mau cat kamar mandi cepat rusak. yuk simak tipsnya

Ventilasi Udara Yang Memadai

Tanpa ventilasi, kelembaban tinggi dapat merusak cat di kamar mandi. Kalian bisa membuat jendela yang dapat dibuka, atau menggunakan exhaust fan sehingga dapat mengurangi kelembaban.

Pastikan Gipsum Terpasang Rapi

Gunakan gipsum sebagai pelapis kamar mandi, terutama jika konsepnya “kamar mandi kering”. Dua hal yang sebaiknya diperhatikan; Pertama, gunakan papan gipsum tahan lembab yang relatif lebih kuat dari papan gipsum biasa. Kedua, pastikan pemasangannya benar. Jangan sampai proses pengamplasan meninggalkan tekstur berbeda-beda.

Sempurnakan sudut gipsum

Jika Sobat menggunakan penutup gipsum, pastikan kamar mandi memiliki sudut yang sempurna. Gunakan pro bead corner untuk menciptakan sudut yang sempurna.

Gunakan Cat tahan lama

Pastikan menggunakan cat berkualitas baik yang tahan lama untuk lokasi-lokasi khusus. Lokasi tersebut meliputi daerah di sekitar jendela, atau permukaan lain yang sering dijadikan “rak penyimpanan”.

Pencahayaan baik

Terakhir, pastikan Sobat memberikan pencahayaan alami dan buatan yang cukup di kamar mandi. Pencahayaan memegang peranan penting pada penampilan kamar mandi.