02
Mar

Jenis Kayu Untuk Furniture

Jenis-jenis kayu yang digunakan untuk membuat furniture sendiri ada bermacam-macam, dengan kekurangan dan kelebihannya. Ini beberapa di antaranya:

Kayu solid

Paling kuat dan awet, dengan hasil paling bagus. Namun butuh keterampilan dari pembuatnya, dan harganya mahal. Contohnya adalah kayu jati, mahoni, trembesi, dan akasia.

Kayu lapis

Plywood atau tripleks yang dibentuk dari lembaran-lembaran kayu yang direkatkan memakai high pressure. Ketebalannya menentukan kekuatannya. Paling banyak dipakai karena harga lebih murah daripada kayu solid.

Particle board

Sisa dari kerjaan kayu seperti serpihan dan potongan kayu, serta serbuk gergaji, yang direkatkan dengan bahan kimia dan tekanan tinggi, lalu dikeringkan. Harganya sangat murah, namun lemah jika terkena air.

Blockboad

Potongan kayu kotak yang kecil-kecil, dipadatkan menggunakan mesin dan dilapisi venner sehingga seperti papan. Kayunya lunak, tidak sekuat kayu lapis, namun cukup bagus untuk rak atau alat dapur.

Kayu MDF

Kependekan dari Medium Density Fibreboard, yaitu serbuk kayu yang halus dan bahan resin yang direkatkan dengan proses sama seperti plywood. Ramah lingkungan, fleksibel, dan mudah dibentuk.

SQUBIC  MEUBEL & INTERIOR – INTERIOR DESIGN | LIGHTING DESIGN | INTERIOR JOGJA | KITCHEN SET DI JOGJA | FURNITURE JOGJA  Kami Team Squbic memberikan solusi dan masukan yang sesuai dengan konsep klien. Gunakan jasa kami dengan KLIK DISINI. Hubungi Kami di  081999960900 / 089530868777 | email : info@squbic.co.id