08
Mar

Perhatikan Hal Ini Ketika Mengatur Pencahayaan

Fungsi pencahayaan dalam rumah akan maksimal dan memberi kesan yang sesuai dengan yang diharapkan pemilik rumah jika pencahayaan dalam desain interior rumah baik minimalis maupun maksimalis ditata dengan sedemikian rupa dan tepat.

Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan ketika Anda hendak mengatur pencahayaan desain interior rumah minimalis. Meskipun minimalis tetapi pada dasarnya fungsi dasar pencayaan desain interior rumah minimalis ini dapat Anda aplikasikan dalam ruang maksimalis.

Tentukan Keinginan Anda

Anda harus menentukan dulu apa maksud dan tujuan Anda mengaplikasikan pencahayaan dalam sebuah ruangan. Misalnya pencahayaan yang bagaimana yang sesuai dan dapat memberikan kesan fokus pada suatu objek dalam sebuah ruangan. Lalu jenis lampu apa yang dapat Anda aplikasikan untuk memberi penerangan pada seluruh ruangan, dan sebagainya.

Intinya Anda harus memilih lampu atau sumber pencahayaan sesuai dengan tujuan Anda sehingga Anda akan lebih mudah mendapatkan kesan dan suasana yang Anda inginkan dengan mengaplikasikan sebuah lampu atau sumber cahaya dalam sebuah ruangan.

Pilih Lampu yang Memberi Keamanan dan Keselamatan

Ini khusus lampu yang Anda aplikasikan di luar rumah yang memang fungsinya untuk menjaga keamanan namun tidak terlalu mengganggu kepada rumah tetangga. Anda dapat menginstall flood lights pada beberapa sudut eksterior rumah Anda. Lampu jenis ini dilengkapi sensor gerak sehingga lampu ini akan menyala secara otomatis ketika ada yang melewati daerah tersebu

Aplikasikan Wall Scones (Lampu Tempel)

Lampu ini dapat Anda pilih untuk memberikan nuansa dekoratif pada ruangan Anda. Lampu ini akan memberi nilai estetik pada ruangan Anda. Pancaran cahayanya pada dinding baik interior maupun eksterior akan menciptakan kenyamanan suasana di malam hari saat Anda istirahat. Apalagi jika cahaya tersebut dipadupadankan dengan lukisan dinding yang ada dalam ruangan.

Aplikasikan Lebih dari Satu Sumber Cahaya Dalam Sebuah Ruangan

Ini berkaitan dengan fungsionalitas lampu. Terkadang pada sebuah ruangan dibutuhkan cahaya yang penuh dan cahaya yang redup. Jika dalam sebuah ruangan hanya terpasang satu lampu tentu saja hal itu tidak akan mungkin dilakukan.

Karenanya, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan memasang dua lampu atau lebih sesuai dengan kebutuhan cahaya saat Anda beraktivitas dalam ruang tersebut. Selain itu dengan memasang sumber cahaya lebih dari satu juga akan dapat memaksimalkan tampilan ruangan yang Anda inginkan.

Aplikasikan Recessed Lighting

Jika ruangan Anda berlangit-langit tinggi dan menggunakan gaya modern pengaplikasian recessed lighting ini akan dapat menghadirkan pencahayaan yang lembut dalam desain interior rumah minimalis Anda. Cahaya dengan sinar yang lembut ini akan memberikan ketenangan pada Anda saat berada dalam ruangan tersebut.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda jadikan referensi jika Anda akan memasang pencahayaan dalam desain interior rumah minimalis.

SQUBIC  MEUBEL & INTERIOR – INTERIOR DESIGN | LIGHTING DESIGN | INTERIOR JOGJA | KITCHEN SET DI JOGJA | FURNITURE JOGJA  Kami Team Squbic memberikan solusi dan masukan yang sesuai dengan konsep klien. Gunakan jasa kami dengan KLIK DISINI. Hubungi Kami di  081999960900 / 089530868777 | email : info@squbic.co.id