23
Apr

Faktor Penyebab Lampu Cepat Rusak

Pernah mengalami lampu di rumah rusak atau bahkan mati? Ternyata hal ini tidak hanya disebabkan karena kualitas lampu yang buruk. Lampu yang cepat rusak atau mati juga bisa disebabkan oleh faktor lain. Apa saja faktor tersebut? Berikut ini penyebab lampu cepat rusak.

Memilih fitting yang salah.

Masih banyak orang menggunakan rumah atau fitting yang sama, untuk jenis lampu yang berbeda-beda. Padahal belum tentu bola lampu yang kita pakai cocok dengan rumah lampunya. Rumah lampu yang ditanam di plafon misalnya, biasanya dilengkapi dengan reflektor di bagian dalamnya. Fungsinya memang untuk membuat cahaya lampu lebih terang. Untuk rumah lampu seperti ini, kita harus memperhitungkan besar dayanya. Rumah lampu seperti ini menyimpan bahkan bisa jadi memantulkan panas. Akibatnya, lampu cepat rusak, bahkan pecah, karena ruang di dalam rumah lampu terlalu panas.

Listrik Yang Fluktuatif.

Pemadaman yang sering terjadi dan tiba-tiba juga punya andil. Pasokan listrik yang tidak stabil, tidak hanya merusak lampu, pun perabot elektronik lainnya.

Penggunaan lampu tanpa Standar Nasional Indonesia (SNI).

Label ini bukan sembarang label. Produk yang sudah memiliki label ini artinya sudah lulus uji kualitas di laboratorium pemerintah. Kalau tidak ada label ini, artinya tidak ada jaminan bola lampu diproduksi dengan baik. Besar kemungkinan, tak lama lampu cepat rusak.

Lampu merupakan produk massal.

Artinya, bukan tidak mungkin ada produk yang kurang baik dalam proses pembuatannya. Bisa jadi, kebetulan yang Anda terima lampu cepat rusak. Untuk masalah yang satu ini, kita bisa menghubungi produsen yang bersangkutan.

SQUBIC  MEUBEL & INTERIOR – INTERIOR DESIGN | LIGHTING DESIGN | INTERIOR JOGJA | KITCHEN SET DI JOGJA | FURNITURE JOGJA Kami Team Squbic memberikan solusi dan masukan yang sesuai dengan konsep klien. Gunakan jasa kami dengan KLIK DISINI. Hubungi Kami di  081999960900 / 089530868777 | email : info@squbic.co.id