09
May

Tentukan Tempat Wastafel Cuci Piring Ideal Untuk Dapur Anda

Seiring perkembangan jaman, kini hadir berbagai macam desain wastafel yang beragam bentuk dan sangat indah. Akan tetapi, saat Anda membeli wastafel pencuci piring Anda juga harus mempehatikan beberapa aspek untuk menjadikan wastafel cuci piring diperkuat akan kabagusan dan keunikannya. Berikut cara menentukan tempat wastafel cuci piring ideal untuk dapur Anda.

Perencanaan Desain dan Letak Tempat Cuci Piring

Sebelum memilih desain tempat cuci piring yang Anda inginkan, rencanakanlah tata letak tempat cuci piring Anda. Dalam hal ini desain yang akan Anda pilih kemudian didasarkan pada ruang dan susunan dapur Anda seperti apa untuk mendukung fungsionalitas Anda dalam melakukan beragam aktivitas di dapur.

Memilih jenis Bak Tempat Cuci Piring

Dalam memilih bak tempat cuci piring terdapat beberapa jenis yang anda pilih.

  • Bak Tunggal
    Jenis ini dapat dibuat dengan ukuran standar atau ukuran yang lebih panjang dan lebar. Untuk yang berukuran standar, lebih cocok digunakan untuk dapur yang berukuran sempit. Selain itu, bak tunggal juga lebih mudah dibersihkan.
  • Bak Ganda
    Bak tempat cuci piring jenis ini dapat mendukung aktivitas Anda ketika harus multitasking. Bak ini memiliki bak ganda dengan ukuran yang berbeda.
  • Bak Triple
    Bak triple cocok digunakan untuk dapur berukuran besar. Biasanya, bak jenis ini terdiri dari dua bak besar, untuk mencuci peralatan memasak dan peralatan dapur, serta sebuah bak berukuran lebih kecil untuk mencuci atau mengolah bahan makanan.

Kualitas Bak Tempat Cuci Piring

Dalam hal kualitas bak tempat cuci piring yang akan Anda gunakan ditentukan oleh bahan materialnya.

  • Stainless Steel
    Bahan stainless steel akan memberikan kesan modern pada tampilan dapur Anda. Selain itu, bahan ini juga tahan lama dan mudah untuk dibersihkan.
  • Granit
    Bahan granit memiliki beragam pilihan warna dan model. Bahan ini biasanya memiliki harga yang cukup tinggi karena tahan terhadap goresan, mudah dibersihkan, dan lebih tahan terhadap panas.
  • Porselain
    Bahan ini juga dikenal dengan cast-iron (besi cor). Bahan ini memiliki tampilan mengkilap (glossy), serta lebih kuat dan tahan lama. Namun, meski memiliki tampilan yang menarik, bahan ini mudah retak dan pecah.
  • Akrilik
    Bahan akrilik tidak memiliki pori, sehingga tidak mudah kotor dan memiliki ketahanan yang baik terhadap goresan. Akrilik pun ringan dan mudah dipasang. Namun, seperti halnya bahan porselain, akrilik pun mudah retak.
  • Solid Surface
    Bahan ini tergolong baru dan banyak digunakan sebagai pengganti granit atau marmer. Solid surface terbuat dari campuran akrilik, polyesteresin, siller, dan pigmen warna, yang memiliki motif dan warna yang beragam. Tampilannya menyerupai granit dengan harga yang lebih murah.

Dengan pemilihan wastafel yang sesuai kebutuhan dan juga styl Umumnya, wastafel cuci piring dilengkapi dengan keran air. Untuk memaksimalkan fungsinya, Anda bisa memilih wastafel yang dilengkapi dengan keran yang bisa ditarik sehingga memudahkan Anda ketika mencuci buah atau membilas cucian piring. Pilih keran yang dapat disesuaikan arah semprotannya untuk memudahkan Anda dalam aktivitas mencuci peralatan dapur, makan atau bahan makanan. Dengan pemilihan wastafel yang sesuai kebutuhan dan juga style Anda, Anda akan jauh lebih nyaman ketika harus beraktivitas di dapur. Dapur pun akan terlihat lebih rapi dan modern dengan wastafel unik pilihan Anda. Semoga bermanfaat!

SQUBIC  MEUBEL & INTERIOR – INTERIOR DESIGN | LIGHTING DESIGN | INTERIOR JOGJA | KITCHEN SET DI JOGJA | FURNITURE JOGJA Kami Team Squbic memberikan solusi dan masukan yang sesuai dengan konsep klien. Gunakan jasa kami dengan KLIK DISINI. Hubungi Kami di  081999960900 / 089530868777 | email : info@squbic.co.id