22
May

Aspek – Aspek Feng Shui yang Bisa Anda Hindari

Pernahkah kalian mendengar aturan feng shui negatif? Jika kalian akan membangun rumah, sangat disarankan untuk mempertimbangkan aturan feng shui. Jika Anda akan membangun, mencari dan ingin membeli rumah baru, pertimbangkan untuk menghindari desain rumah dengan fitur feng shui yang negatif.

Berikut aspek-aspek feng shui utama yang bisa Anda hindari:

  1. Pintu depan dan pintu belakang berada dalam satu garis lurus

Bayangkan Chi, atau energi , seperti air yang mengalir ke rumah Anda. Air akan mengalir sangat cepat melalui pintu depan dan keluar melewati pintu belakang secara langsung, tanpa terserap oleh ruangan di rumah Anda.

Sangat penting untuk menghindari rumah yang memiliki pintu dengan pintu belakang dalam satu garis lurus.

  1. Tangga langsung menghadap pintu depan

Pintu utama dalam feng shui disebut “The Mouth of Chi”. Alasannya, pintu utama berperan besar dalam proses rumah menyerap Chi, atau energi.

Ketika tangga menghadap pintu utama secara langsung, energi feng shui bergegas ke salah satu lantai yang lebih rendah, atau lantai yang lebih tinggi, sehingga meninggalkan lantai utama tanpa energi feng shui.

  1. Kamar mandi menghadap pintu depan

Jika kamar mandi Anda menghadap pintu depan, sebagian besar energi akan dengan mudah tersedot ke kamar mandi, tanpa meninggalkan energi feng shui yang baik untuk memelihara rumah Anda.

  1. Tangga di tengah rumah

Jika memiliki tangga di tengah rumah atau kantor, tidak peduli bagaimana desain, bahan dan warnanya, Anda mungkin membutuhkan obat feng shui tertentu untuk menyeimbangkan energi di rumah tersebut.

Sebagai aturan umum, tangga di tengah rumah tidak baik feng shui-nya. Selain itu, tangga di tengah rumah juga membutuhkan perawatan dan perhatian ekstra.

  1. Kamar mandi di tengah

Letak kamar mandi di tengah rumah biasanya dianggap buruk dari sisi feng shui. Pusat rumah adalah jantung dari ruang dalam feng shui, juga disebut titik yin-yang. Anda biasanya ingin ruangan tersebut lebih terbuka, ringan dan dipenuhi rasa keindahan.

Para konsultan feng shui sepakat, pusat rumah dianggap daerah dari semua guas lain (atau daerah feng shui) dan menerima energi paling banyak.

  1. Kamar tidur utama terletak di atas garasi

Aturan umum feng shui, kamar tidur yang letaknya di atas garasi, tidak baik karena dua alasan.  Pertama, garasi memiliki banyak barang yang sering dipindahkan baik ke dalam maupun keluar.

Hal tersebut mengakibatkan energi tidak stabil yang berkebalikan dengan energi pada kamar tidur. Kamar tidur yang letaknya di atas garasi, akan terpengaruh ketidakstabilan energi ini dan mengakibatkan kualitas tidur dan istirahat Anda akan terganggu.

  1. Lorong sempit

Sebuah lorong sempit panjang dianggap buruk dalam feng shui jika tidak dirawat dengan benar. Alasannya, lorong sempit panjang mengakibatkan kombinasi antara energi terburu-buru Sha Chi dan energi stagnan (Si Chi).

Semoga bermanfaat 🙂

SQUBIC  MEUBEL & INTERIOR – INTERIOR DESIGN | LIGHTING DESIGN | INTERIOR JOGJA | KITCHEN SET DI JOGJA | FURNITURE JOGJA Kami Team Squbic memberikan solusi dan masukan yang sesuai dengan konsep klien. Gunakan jasa kami dengan KLIK DISINI. Hubungi Kami di  081999960900 / 089530868777 | email : info@squbic.co.id