04
Jul

Tips Memilih Karpet Untuk Ruang Tamu

  • Tentukan, Apakah ingin karpet mewah atau karpet berkualitas

Jika Anda ingin memberikan aksen mewah pada ruang tamu, maka Anda dapat memilih karpet mewah yang terbuat dari beludru. Namun, jangan membeli karpet mewah dan mahal jika Anda memiliki balita atau hewan peliharaan. Kehadiran balita dan hewan peliharaan akan memperbesar kemungkinan karpet Anda akan selalu kotor. Tentunya jika karpet yang digunakan merupakan karpet mewah dan mahal membersihkannya merupakan hal yang sulit dan berujung pada mudah rusaknya karpet. Alternatif yang dapat Anda pilih jika di rumah terdapat hewan peliharaan atau balita adalah karpet yang dapat bertahan lama. Perlu diketahui bahwa dibandingkan dengan karpet berjenis katun atau wol, karpet yang berbahan dasar nilon memiliki perawatan yang lebih mudah.

Ketahui Empat Tips Memilih Karpet Ruang Tamu Ini!

  • Perhatikan desain ruangan

Anda harus memilih karpet yang selaras dengan desain ruang tamu. Perhatikan aksesoris atau perabot yang sudah ada di ruang tamu. Pastikan karpet yang ingin Anda beli masih selaras dengan konsep keseluruhan dari ruang tamu Anda. Contohnya, jika sofa yang ada di ruang tamu memiliki motif maka sebaiknya karpet berdesain polos, begitu sebaliknya. Namun, jika belum terdapat pernak pernik atau perabotan di ruangan maka Anda dapat menjadikan desain dari karpet sebagai patokan awal dalam desain ruangan secara keseluruhan.

  • Pilihlah warna karpet mengikuti pencahayaan ruangan

Pencahayaan ruang tamu Anda dapat menjadi patokan dalam memilih warna karpet yang sesuai. Jika ruang tamu Anda memiliki pencahayaan yang cukup terang, maka karpet berwarna gelap adalah karpet yang cocok untuk ruang tamu Anda. Untuk memberikan nuansa yang tenang, warna karpet yang dipilih bisa selaras dengan warna dinding.

  • Memilih Karpet untuk Ruang Tamu Kecil

Jika Anda memiliki ukuran ruang tamu kecil, maka Anda dapat memilih karpet yang memiliki penampilan ringan. Karpet berpenampilan ringan akan memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Selain itu, warna jenis ini dapat memberikan kesan hangat dan nyaman.

Itu merupakan empat tips yang harus Anda ketahui dalam memilih karpet ruang tamu. Selain faktor di atas tentunya Anda harus memperhatikan budget serta fungsi karpet. Semoga tips tersebut dapat membantu.

SQUBIC  MEUBEL & INTERIOR – INTERIOR DESIGN | LIGHTING DESIGN | INTERIOR JOGJA | KITCHEN SET DI JOGJA | FURNITURE JOGJA Kami Team Squbic memberikan solusi dan masukan yang sesuai dengan konsep klien. Gunakan jasa kami dengan KLIK DISINI. Hubungi Kami di  081999960900 / 089530868777 | email : info@squbic.co.id