05
Jul

Tips Wallpaper Ruang Kerja

Tidak banyak orang atau karyawan yang mengerjakan perkerjaan kantornya di rumah. Dikarenakan pekerjaan kantor yang tidak terselesaikan dalam jam kerja di kantor. Atau bahkan bagi pekerja freelance yang mengerjakan pekerjaannya di rumah, Untuk itu dibutuhkan suatu ruangan khusus atau ruang kerja di dalam rumah yang nyaman dan tentunya tetap mendukung kerja.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, gunakan furniture multifungsi. Selain itu, tata perlengkapan penunjang seperti computer, printer, dan sebagainya agar terlihat rapi. Malu kan jika ada tamu datang dan rumah Anda berantakan? Selain itu, perabot yang tertata baik tentu saja akan menunjang suasanan kerja yang nyaman. Meja computer sekaligus lemari penyimpanan dapat menjadi solusi cerdas. Berikut terdapat 10 inspirasi desain ruang kerja dengan menggunakan wallpaper dinding sebagai dekorasi ruang.

Wallpaper dinding motif tumpukan buku dalam rak ini memperkuat image ruang kerja. Kesan vintage pun tampil dengan pilihan furniture yang sesuai. Tambahkan aksesoris interior seperti lampu meja dan pajangan antik lain yang menambah kesan vintage. Voila..! Ruang kerja pun tampil beda dengan pengaplikasian wallpaper dinding.

Wallpaper dinding dengan motif cenderung polos dengan warna netral seperti abu-abu ini membuat ruang kerja nyaman. Menurut teori, warna abu-abu atau coklat  muda dapat memberi ketenangan. Selain itu, motif polos pun mewujudkan konsentrasi bekerja. Yang membedakan dengan cat dinding, wallpaper polos dapat memiliki tekstur bervariasi, sehingga terhindar ddari kemonotonan. Dengan demikian, menghias ruang kerja dengan wallpaper dinding adalah pilihan yang tepat.

Bagi Anda pekerja kreatif, ruangan kerja diharap dapat membantu membangkitkan dan memunculkan kreativitas.  Warna jingga, sesuai teori psikologi persepsi, merupakan warna hangat yang dapat membangkitkan semangat. Paduan warna  komplementer jingga dan biru yang harmonis, dengan motif yang dinamis membuat wallpaper dinding ini sangat atraktif diaplikasikan pada ruang kerja.

 

 

 

Motif Vertikal memiliki kekuatan memanipulasi ruang. Ruang dengan plafond rendah terasa lebih tinggi. Motif Vertikal pun memiliki kesan maskulin, sehingga cocok diterapkan pada ruang kerja. Dengan nuansa warna coklat, memberikan ketenangan dan menambah konsentrasi dalam ruang kerja

Untuk Anda yang menginginkan ruang kerja seperti suasana studio, wallpaper dinding motif bata ekspos yang dicat putih ini tampil apik. Dengan pengaplikasian wallpaper, Anda tak perlu khawatir ada debu yang menempel di sela-sela susunan bata. Dengan wallpaper dinding, perawatan ruang kerja pun menjadi lebih mudah dan murah. Gunakan material alam seperti papan kayu sebagai material lantai dan elemen interior lainnya.

Ruang kerja dalam rumah tak harus meja kerja dilengkapi kursi kerja dan rak buku besar yang ditempatkan pada suatu ruang khusus. Meja ukuran mungil yang di tempatkan di salah satu sudut rumah pun dapat difungsikan sebagai ruang kerja. Dengan adanya laptop atau notebook, meja kerja pun tak perlu yang lebar. Pada inspirasi desain interior di atas, meja kerja mungil dengan profil antik sangat serasi ditempatkan pada ruang yang diberi sentuhan wallpaper dinding motif floral dengan warna lembut. Nuansa vintage sangat kental terasa.

Ruang kerja tak selamanya berisi komputer, printer, dan tumpukan buku-buku. Bagi ibu rumah tangga atau pengusaha makanan, tentu saja ruang kerja adalah dapur. Dapur memang bersentuhan dengan air dan dapat mudah kotor. Namun tak ada salahnya, dapur sebagai ruang kerja dipercantik agar tetap memikat. Pengaplikasian wallpaper dinding dapat menjadi pilihan untuk mempercantik dinding dapur. Namun, jauhkanlah penggunaan wallpaper dinding pada area basah seperti tempat cuci piring. Air dapat menyebabkan wallpaper dinding cepat rusak.

Motif kotak-kotak sebagai dekorasi terlihat apik menghias sudut ruang kerja mungil ini. Motif kotak-kotak warna hitam putih yang tegas dipadukan dengan wallpaper dinding polos dengan warna senada. Pilihlah furniture seperti meja dan kursi warna hitam dengan bentuk yang maskulin.

Wallpaper dinding dengan motif bergaya desain klaik ternyata dapat diterapkan pada ruangan dengan furniture bergaya modern minimalis. Wallpaper dinding motif ini ditempatkan pada bidang dinding belakang area kerja, dengan demikian motif tersebut tak akan mengganggu konsentrasi bekerja walaupun ramai, akan tetapi memberi sentuhan atraktif pada ruang kerja minimalis ini.

Inspirasi desain ruang kerja menggunakan dekorasi wallpaper dinding tak selamanya harus menggunakan wallpaper dengan motif atraktif untuk memberi kesan berbea pada ruang kerja tersebut. Wallpaper dengan motif yang cenderung polos, sewarna namun tekstur yang beragam juga dapat membuat ruang kerja menjadi atraktif dan menampilkan suasana berbeda. Cobalah!

SQUBIC  MEUBEL & INTERIOR – INTERIOR DESIGN | LIGHTING DESIGN | INTERIOR JOGJA | KITCHEN SET DI JOGJA | FURNITURE JOGJA Kami Team Squbic memberikan solusi dan masukan yang sesuai dengan konsep klien. Gunakan jasa kami dengan KLIK DISINI. Hubungi Kami di  081999960900 / 089530868777 | email : info@squbic.co.id