06
Jul

Awas Bahaya Penghangat Ruangan

Di saat musim dingin tentunya kita membutuhkan penghangat ruangan. Sehingga tubuh kita akan merasa hangat dan tidak kedinginan. Tapi perlu kalian ketahui bahwa penghangat ruangan tidak boleh dipakai sembarangan. Mengapa? Karena akan berakibat buruk pada kita. Lantas, bagaimana cara penggunaan yang baik dan benar? Maka berikut beberapa tips yang harus diperhatikan menggunakan penghangat ruangan.

1. Tempatkan penghangat ruangan ditempat yang aman, dan jarak yang tidak terlalu dekat dari tempat tidur Anda. Jangan sampai saat Anda tertidur, selimut, atau bantal yang digunakan terjatuh dan menutupi penghangat.

2. Pastikan tidak ada barang mudah terbakar atau mudah meledak disekitar penghangat ruangan, minimal berjarak 1,5 meter. Contohnya: parfum spray, spray pemberantas serangga dan sejenisnya. Gas yang terdapat didalam kaleng tersebut jika terkena panas tertentu bisa meledak.

3. Walaupun dingin tetapi ventilasi udara tetap penting. Pemanas ruangan jenis pijar ini menyerap oksigen dan mengeluarkan karbon monoksida (CO) walaupun dalam jumlah yang sangat sedikit, jika kamar Anda tutup rapat, bisa jadi Anda kekurangan oksigen atau keracunan. Jadi jangan tutup jendela kamar Anda tanpa ada udara segar masuk, sebaiknya kipas penyedot udara tetap jalan.

4. Pastikan menggunakan colokan (steker) dan soket listrik yang tepat. Karena konsumsi listriknya yang besar maka sambungkan colokan penghangat ruangan langsung ke soket dinding, jangan menggunakan kabel (tawsilah) tambahan, apalagi yang menggunakan kabel kecil bisa menyebabkan soket melepuh bahkan terjadinya kebakaran.

5. Jangan lupa matikan alat saat anda meninggalkan kamar.

 

SQUBIC  MEUBEL & INTERIOR – INTERIOR DESIGN | LIGHTING DESIGN | INTERIOR JOGJA | KITCHEN SET DI JOGJA | FURNITURE JOGJA Kami Team Squbic memberikan solusi dan masukan yang sesuai dengan konsep klien. Gunakan jasa kami dengan KLIK DISINI. Hubungi Kami di  081999960900 / 089530868777 | email : info@squbic.co.id