06
Jul

Cara Mudah dan Praktis Membersihkan Jendela Rumah

Kaca jendela yang bersih akan membuat rumah tampak lebih cerah

Rumah yang bersih otomatis akan membuat si penghuni rumah terhindar dari berbagai penyakit. Salah satunya adalah jendela. Seperti yang kita ketahui udara akan keluar masuk lewat jendela. Sehingga resiko terkena debu sangatlah besar. Maka dari itu, berikut adalah cara mudah dan praktis membersihkan jendela rumah.
1. Hilangkan goresan di kaca menggunakan pasta gigi
Jika kamu melihat banyak noda goresan dikacajendela, jangan langsung menggantinya. Kamu bisa berhemat dengan menghilangkan goresan-goresan tersebut menggunakan pasta gigi. Caranya, oleskan sedikit pasta gigi ke lap bersih, lalu gosokkan ke permukaan kaca yang bergores dengan lembut selama 30 detik. Goresan akan hilang dan kaca bisa kembali jernih.
2. Cuci bagian dalam terlebih dahulu
Di saat cuaca tak menentu, bersihkan kaca di bagian dalam terlebih dahulu. Kamu tak mau pekerjaanmu menjadi sia-sia kan? Baru setelah cuaca dipastikan cerah kamu bisa mencuci bagian luarnya.
3. Gunakan bahan alami
Bahan alami bukan cuma murah dan ramah di kantong. Bahan alami bisa membuat kaca jendela lebih awet dan juga ramah lingkungan. Gunakan campuran cuka dan air hangat dengan perbandingan 1 : 1 sebagai cairan pembersih kaca. Cuka akan membasmi semua residu yang menempel pada kaca jendela.
4. Bersihkan kacajendela saat cuaca berawan
Ternyata sinar matahari punya pengaruh yang cukup besar pada kebersihan kaca jendela. Saat matahari bersinar terlalu terik, kaca jendela yang dibersihkan dengan cairan akan terlalu cepat kering, dan justru akan membuatnya tampak kusam. Di cuaca berawan, kaca jendela akan kering secara alami dan tampak lebih bening.
5. Kertas filter (penyaring) kopi
Jangan gunakan tisu untuk mengelap kaca jendela. Tisu kertas akan rusak jika terkena air sehingga bisa meninggalkan kotoran di kaca, sedangkan mengelap kaca menggunakan lap akan meninggalkan serabut-serabut halus. Untuk itu, ada baiknya kamu menggunakan kertas filter (penyaring) kopi. Kertas ini memiliki daya serap air yang tinggi tanpa meninggalkan bekas. Selain kertas kopi, kamu bisa juga menggunakan spons atau alat pembersih kaca dari karet. Bersihkan kaca dengan cara menggosok kaca dua arah saling tegak lurus. Ini untuk mencegah bekas kotoran tersisa pada setiap ujung arah gosokan.
Selamat mencoba di rumah!

SQUBIC  MEUBEL & INTERIOR – INTERIOR DESIGN | LIGHTING DESIGN | INTERIOR JOGJA | KITCHEN SET DI JOGJA | FURNITURE JOGJA Kami Team Squbic memberikan solusi dan masukan yang sesuai dengan konsep klien. Gunakan jasa kami dengan KLIK DISINI. Hubungi Kami di  081999960900 / 089530868777 | email : info@squbic.co.id