12
Jul

Perhatikan Ini Untuk Mendesain Kamar Mandi Minimalis

Kamar mandi Anda kecil? Jangan khawatir, Anda bisa tetap bisa mendesain kamar mandi Anda sesuai yang Anda inginkan. Benarkah menata desain kamar mandi minimalis sulit dilakukan?

Ternyata tidak, nyatanya kamu bisa mendesain kamar mandi dengan mudah dan tidak perlu kebingungan tentang cara melakukannya.

Seperti apa penjelasannya? Berikut beberapa cara melakukan desain kamar mandi minimalis yang kami rangkum untuk kamu semua.

1. Pemilihan Warna yang Tepat

Desain Kamar Mandi Minimalis

Desain kamar mandi minimalis yang perlu kamu perhatikan pertama kali adalah memilih warna yang tepat untuk kamar mandi. Pilihlah warna yang cenderung netral dan segar seperti putih, biru muda, dan yang lainnya. Pemilihan warna netral dan segar akan membuat kamar mandi kamu lebih terasa cerah meskipun tidak memiliki jendela.

Hindari menggunakan warna kamar mandi yang gelap seperti hitam, coklat, dan yang lainnya. Warna yang gelap akan membuat suasana kamar mandi semakin sempit dan tidak nyaman untuk digunakan.

Selain itu kamu juga lebih baik menggunakan satu warna dinding untuk kamar mandi minimalis. Bisa menggunakan wallpaper dinding. Jangan terlalu banyak menggunakan campuran warna yang akan mengakibatkan kamar mandi terkesan sempit.

2. Kurangi Penempatan Rak Dinding

Desain kamar mandi minimalis yang selanjutnya adalah dengan mengurangi penempatan rak dinding di dalam kamar mandi yang ada. Penggunaan rak dinding yang terlalu banyak akan membuat ruangan kamar mandi akan semakin sempit.

Lalu bagaimana solusinya?

Dikarenakan desain kamar mandi minimalis meniadakan penggunaan rak dinding, gantungan, pajangan dalam penempatannya, solusinya kamu bisa menggunakan satu buah kabinet atau lemari kecil untuk meletakkan peralatan mandi agar lebih rapi dan tidak berserakan. Jangan over store!

kamar mandi minimalis

Memiliki lemari kecil untuk menempatkan berbagai perlengkapan mandi bukan berarti kamu harus mengisi keseluruhan tempat yang ada. Kamu masih harus menyisakan sebagian ruangan dalam kabinet dan jangan biarkan terisi penuh.

3. Penggunaan Dekorasi Sederhana Sangat Penting

Dekorasi Desain Kamar Mandi Minimalis

Dalam melakukan desain kamar mandi minimalis, langkah penting selanjutnya yang perlu kamu perhatikan adalah dengan menambahkan beberapa aksesoris yang simpel dan sederhana. Penambahan aksesoris dalam kamar mandi minimalis dapat membuat kamu lebih nyaman dan santai saat berada di dalam kamar mandi.

Aksesoris yang bisa kamu letakan di dalam kamar mandi meliputi pot tanaman kecil untuk menambah suasana segar dan sejuk di dalam kamar mandi. Kemudian meletakkan botol sabun, handuk, dan lain sebagainya.

Namun kamu harus memastikan saat meletakkan aksesoris di dalam kamar mandi, semuanya hanya aksesoris sederhana. Lewat Dekoruma, kamu juga bisa dengan mudah menemukan dekorasi tanaman palsu untuk desain kamar mandi minimalis.

4. Gunakan Cermin Berukuran Besar

kamar mandi minimalis

Saat melakukan desain kamar mandi minimalis, maka kamu perlu memperhatikan kesan luas yang bisa kamu ciptakan. Sebagai contohnya saja kamu bisa menggunakan cermin yang besar di dalam kamar mandi untuk menciptakan efek ruangan yang lebih luas dibandingkan sebelumnya.

Cara penempatan cermin yang bisa kamu lakukan adalah dengan meletakkannya pada posisi dekat wastafel ataupun simping bak mandi kamar mandi.

5. Pencahayaan yang Tepat

 

Jangan lupakan faktor pencahayaan saat melakukan desain kamar mandi minimalis. Pencahayaan yang baik sangat penting untuk membuat kamu lebih nyaman dan rileks saat sedang berada di dalam kamar mandi.

Kamu bisa meletakkan jendela kamar mandi di dekat bak mandi yang ada. Jendela yang ditempatkan di dalam kamar mandi akan membantu kamu menjaga sirkulasi udara yang masuk ke dalam kamar mandi.

kamar mandi minimalis

6. Desain dan Penataan Lantai Kamar Mandi

Perhatikan juga penataan lantai kamar mandi saat kamu melakukan desain kamar mandi minimalis. Kamu bisa menggunakan warna lantai yang natural seperti putih atau biru laut untuk ditempatkan di dalam kamar mandi.

Ingat! Sesuaikan juga warna lantai kamar mandi dengan warna dinding dan perabotan yang kamu letakkan di dalamnya. Keserasian warna antara lantai kamar mandi dan warna dinding akan membuat suasana lebih cantik dan nyaman. Lalu bagaimana cara menata dinding yang baik?

  • Tips dan trik yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan lantai kamar mandi yang berukuran besar. Dengan cara ini ruangan kamar mandi akan terasa lebih luas
  • Selain itu, kamu bisa juga meletakkan ubin atau keramik secara diagonal. Cara seperti ini juga trik untuk menjadikan kamar mandi terasa lebih luas dan lapang.

7. Bagaimana Memilih Perabotan yang Tepat?

Secara garis besar, dalam menata kamar mandi minimalis, hal yang harus kamu perhatikan adalah dengan menggunakan segala perabotan yang memiliki sifat yang sederhana.

Caranya kamu harus lebih mementingkan fungsi kamar mandi tersebut dan bukanlah ukuran untuk ditempatkan di dalam kamar mandi minimalis. Jangan menggunakan aksesoris yang terlalu berlebihan untuk kamu tempatkn di dalam kamar mandi.

Bagaimana menata perabotan tersebut?

Mudah saja, sebagai contohnya kamu bisa menggunakan lemari yang bisa diletakkan di dinding dan bukan menggunakan lemari yang memiliki pijakan sampai ke lantai. Fungsinya tidak lain untuk mendapatkan lebih banyak ruang atau space yang bisa kamu manfaatkan di dalam kamar mandi.

Tips dan Trik Tambahan

Tips dan trik tambahan dalam desain kamar mandi minimalis adalah kamu bisa menggunakan shower sebagai pengganti bak mandi. Cara seperti ini dapat lebih menghemat ruangan di dalam kamar mandi yang kamu miliki.

Selanjutnya kamu bisa menggunakan keramik atau ubin dengan warna yang lebih cerah dan netral. Hal ini berguna untuk membuat kesan luas di dalam kamar mandi minimalis.

kamar mandi minimalis

Saat memilih rak penyimpanan, kamu bisa mengunakan rak penyimpanan yang terbuka dan sederhana untuk ditempatkan di dalam kamar mandi. Pilih juga rak dinding dengan warna yang senada dengan warna dinding.

Kamu juga bisa membuat posisi plafon kamar mandi menjadi lebih tinggi. Dimana hal ini sangat bermanfaat untuk membuat kamar mandi terlihat lebih luas dan tidak sumpek saat kamu gunakan.

Terakhir, kamu bisa mengatur posisi berbagai perabot di dalam kamar mandi dengan baik agar tidak memiliki kesan bertumpuk dan semerawut saat dilihat. Beberapa hal yang penting yang harus diperhatikan adalah shower, wastafel, dan kloset yang digunakan.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami, semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂

SQUBIC  MEUBEL & INTERIOR – INTERIOR DESIGN | LIGHTING DESIGN | INTERIOR JOGJA | KITCHEN SET DI JOGJA | FURNITURE JOGJA Kami Team Squbic memberikan solusi dan masukan yang sesuai dengan konsep klien. Gunakan jasa kami dengan KLIK DISINI. Hubungi Kami di  081999960900 / 089530868777 | email : info@squbic.co.id