09
Oct

Menata Ruang Tamu Klasik Minimalis Dengan Hiasan Bunga

Menata Ruang Tamu Klasik Minimalis Dengan Hiasan Bunga

Tips Interior – Mempunyai rumah yang cantik dan indah merupakan suatu idaman bagi setiap wanita. Dibalik rumah yang indah dan cantik juga terdapat teknik penataan yang tepat.
1. Gunakan Vas Bunga


Jika ingin menambah aura positif di dalam rumah, anda bisa menaruh bunga di dapur, ruang makan, ruang keluarga, balkon atau area lain di mana anda paling banyak menghabiskan waktu saat di rumah. Pilihlah vas yang sesuai dengan ukuran dan bentuk bunga yang ingin ditampilkan.Jika anda ingin menata ruang tamu dengan bermacam jenis bunga dalam satu tempat, gunakan vas yang besar. Tapi jika hanya ingin menata ruang tamu dengan satu atau dua bunga, cukup gunakan vas yang sempit dengan tinggi medium.
 
2. Perhatikan Penempatan


Tak perlu menyesuaikan warna bunga dengan tema ruangan, karena pada dasarnya bunga cocok untuk memperindah tempat dengan gaya apapun. Hanya perhatikan penempatannya, jangan menaruh bunga di atas meja yang sudah dipenuhi bingkai foto dan pajangan lainnya, karena akan mengurangi keindahan bunga. Anda bisa menata ruang tamu dengan vas bunga di sudut tangga, meja makan atau pojok ruangan. Peran bunga dengan warna – warni  berperan sebagai penyeimbang dan elemen kontras dalam ruang sekaligus memberi efek kesegaran. Cukup dengan langkah sederhana yaitu sediakan pilihan vas dan bunga segar baik Semuanya dapat anda coba sesuai kebutuhan dan kreatifitas untuk menampilkan rangkaian bunga yang simple, indah dan menawan yang siap menghiasi sudut ruang tamu anda.
 
3. Suhu Ruang Tamu


Selain itu perhatian extra dalam menata ruang tamu dengan bunga dalam ruangan juga harus diperhatikan salah satunya dengan melakukan langkah berikut. Pertumbuhan tanaman  dapat terhenti dan menimbulkan kerusakan dengan suhu yang terlalu rendah atau tinggi.  Sehingga, aturan praktis menjaga suhu nyaman malam hari ialah 10-15 derajat lebih rendah ketimbang suhu normal. Cahaya matahari tetap diperlukan bunga untuk pertumbuhannya meskipun berada di dalam ruangan. Cahaya dapat membantu proses fotosintesis, mengubah air mineral menjadi makanan bagi tumbuhan. Bunga harus  mencari cahaya sehingga tumbuh dalam satu arah, untuk itu rajinlah merotasi bunga secara berkala. Bawalah keluar ruangan supaya mendapatkan udara segar kurang lebih dua minggu sekali.
 
4. Hindari Sinar Matahari


Hindari paparan sinar matahari langsung ketika perawatan, bahkan 5 menit sekalipun agar daun tanaman tidak hangus. Selain itu kelembaban udara juga harus di perhatikan AC dapat mengeringkan kelembapan di udara, sehingga tanaman yang ditempatkan dalam ruangan ber AC harus lebih diperhatikan. Lihatlah ujung daun, apakah berwarna coklat atau tampak layu. Letakkan tanaman di atas nampan yang berisi kerikil basah. Air yang menguap ke atas dari permukaan batu akan menciptakan kelembapan di sekitar bunga.

SQUBIC  MEUBEL & INTERIOR – INTERIOR DESIGN | LIGHTING DESIGN | INTERIOR JOGJA | KITCHEN SET DI JOGJA | FURNITURE JOGJA  Kami Team Squbic memberikan solusi dan masukan yang sesuai dengan konsep klien. Gunakan jasa kami dengan KLIK DISINI. Hubungi Kami di  081999960900 / 089530868777 | email : info@squbic.co.id