• Phone: 081 9999 60 900
  • Email us: info@squbic.co.id
  • Working Hours: 08:00-17:00

The Blog Single

  • 22
    Oct

    Cara Ampuh Bersihkan Karpet Bulu

    Cara Ampuh Bersihkan Karpet Bulu

    Interior Rumah – Berbagai macam karpet yang digunakan di rumah akan membuat rumah terlihat lebih bersih dan rapi. Pada umumnya karpet digunakan untuk alas duduk, akan tetapi karpet juga sering digunakan untuk sekedar hiasan saja. Mungkin anda juga memiliki karpet berbulu yang tebal di rumah anda. Karpet ini tak hanya lebih empuk dan lembut, tapi juga akan memberikan rasa nyaman untuk dijadikan alas duduk atau sekedar rebahan. Namun perawatan karpet bulu lebih repot dibandingkan dengan karpet biasa, untuk mencegah dari jamur perlu dilakukan perawatan berikut.

    1. Bersihkan dengan sikat lembut

    Untuk perawatan harian, Anda cukup mengibaskan karpet bulu di luar rumah untuk menghilangkan debu yang menempel. Atau gunakan sikat lembut untuk membasuh karpet bulu sehingga seluruh kotorannya berjatuhan.

    2. Jemur karpet

    Jangan lupa untuk menjemur karpet minimal satu kali dalam seminggu untuk melenyapkan bakteri dan kuman. Menjemur karpet juga akan mencegah karpet menjadi lembap dan beraroma tak sedap.

    3. Gunakan vacuum cleaner

    Menghilangkan debu dengan vacuum harus dilakukan di dua sisi. Namun untuk sisi atas atau bagian yang berbulu, sebaiknya lapisi dengan kain agar sedotan vacuum cleaner tidak merusak bulunya.

    Kemudian sedotlah debu di bagian bawah karpet tanpa melapisinya dengan kain.

    4. Hilangkan noda dengan cuka dan baking soda

    Untuk menghilangkan noda yang menempel di karpet, Anda bisa menggunakan cuka yang dicampur baking soda dan air lalu bersihkan secara perlahan.

    Pasalnya, karpet bulu cenderung sensitif, dan jika jenis detergennya cukup keras risikonya akan merontokkan bulu-bulu pada karpet. Lebih aman jika Anda mencucinya menggunakan detergen untuk pakaian bayi.

    Atau jika Anda tak punya tenaga dan waktu untuk mencucinya, serahkan pada jasa pencucian karpet.

    5. Gunakan bedak bayi dan baking soda

    Jika ada aroma tak sedap pada karpet, taburi karpet dengan bedak bayi atau boleh juga menggunakan baking soda.

    Biarkan selama 12 jam agar aromanya terserap oleh bedak atau baking soda ini. Setelah itu bersihkan sisa bedak dengan sikat lembut atau gunakan vacuum cleaner.

    6. Jangan disapu

    Sebaiknya jangan tergoda untuk menyapu karpet bulu dengan sabu ijuk, karena kasarnya ijuk akan merusak karpet dan membuat bulu-bulunya lepas. Jika melihat ada kotoran yang menempel pada karpet, bersihkan dengan kain atau sikat lembut.

    SQUBIC  MEUBEL & INTERIOR – INTERIOR DESIGN | LIGHTING DESIGN | INTERIOR JOGJA | KITCHEN SET DI JOGJA | FURNITURE JOGJA  Kami Team Squbic memberikan solusi dan masukan yang sesuai dengan konsep klien. Gunakan jasa kami dengan KLIK DISINI. Hubungi Kami di  081999960900 / 089530868777 | email : info@squbic.co.id

Leave a reply

WhatsApp chat