19
Feb

Beri Efek Lebih Luas Dengan Dinding Kaca

Beri Efek Lebih Luas Dengan Dinding Kaca

Beri Efek Lebih Luas Dengan Dinding Kaca – Kaca pada umumnya digunakan untuk dipasang sebagai jendela rumah. Namun saat ini sudah dapat dikembangkan juga dan digunakan sebagai dinding rumah. Dinding kaca dapat menumbuhkan kesan yang elegan. Bagaimana desain kaca yang dapat anda jadikan inspirasi.

1. Dinding kaca untuk kamar tidur yang menyatu dengan alam

Dinding kaca untuk kamar tidur yang menyatu dengan alam

Kaca di sini bukan hanya sebagai jendela rumah, melainkan juga sebagai dinding. Dinding kaca menjulang dari permukaan lantai hingga ke langit-langit ruangan. Dinding kaca yang satu ini tidak hanya membuat kamar tidur yang sempit terlihat lebih lapang, tetapi juga membuat kamar tidur seolah-olah menyatu dengan alam nan hijau di luar sana, kan?

2. Dinding kaca pembatas antara kamar tidur dan kamar mandi

Dinding kaca pembatas antara kamar tidur dan kamar mandi

Unit apartemen studio biasanya berukuran sangat kecil. Oleh karena itu, area kamar mandi pun sering dibatasi ukurannya. Supaya tidak merasa sempit dan tetap nyaman saat mandi, gunakan saja dinding kaca sebagai pembatas dari kamar tidur. Kalau kamu Pasanglah tirai untuk menutupi dinding kaca sementara saat hendak mandi.

3. Dinding kaca di ruangan penyimpanan

Dinding kaca di ruangan penyimpanan

Ruang penyimpanan di rumah seringkali terabaikan begitu saja karena ukurannya yang kecil dan fungsinya yang hanya untuk menyimpan barang. Padahal kenyamanan di ruang penyimpanan juga perlu diperhatikan agar tidak menjadi sarang kuman. Untuk itu, gunakan saja dinding kaca dengan list besi berwarna hitam yang tampil chic. Hasilnya ruang penyimpanan yang sempit jadi terasa lapang.

4. Dinding kaca untuk ruangan di kantor

Dinding kaca untuk ruangan di kantor

Kantor tempatmu bekerja memiliki lahan yang terbatas namun kamu membutuhkan banyak ruangan pribadi? Dinding kaca solusinya. Meski ruang rapat atau ruang direktur berukuran kecil, dinding kaca dengan jenis kaca frosted glass akan membuatnya terasa lapang.

5. Dinding kaca pembatas ruang keluarga dengan halaman belakang

Dinding kaca pembatas ruang keluarga dengan halaman belakang

Dinding kaca tidak hanya membuat ruangan terlihat lebih lapang, tapi juga bisa membantu kamu menghemat pengeluaran untuk listrik di siang hari. Bayangkan jika memiliki dinding kaca seperti ini di rumahmu, siang hari akan terasa sangat terang tanpa bantuan lampu rumah. Agar dinding kaca yang tinggi tidak mudah pecah dan bergetar, gunakanlah list besi rangka persegi untuk menopangnya.

6. Dinding kaca pembatas area tidur

Dinding kaca pembatas area tidur

Meski hanya tinggal sendiri di dalam unit apartemen studio, ada beberapa orang yang merasa risih kalau kamar tidurnya digabungkan dengan ruang makan, dapur, dan kamar mandi. Agar tidak memakan tempat, cobalah buat dinding kaca yang minimalis seperti ini.

7. Dinding kaca sekaligus jendela

Dinding kaca sekaligus jendela

Bagi sebagian orang, menggunakan dinding kaca sekaligus sebagai jendela adalah hal yang sah-sah saja asalkan tidak mengganggu privasi penghuni rumah. Misalnya seperti rumah bergaya minimalis modern satu ini, yang menggunakan dinding kaca di hampir seluruh sisi rumahnya.

SQUBIC  MEUBEL & INTERIORINTERIOR DESIGN | LIGHTING DESIGN | INTERIOR JOGJA | KITCHEN SET DI JOGJA | FURNITURE JOGJA  Kami Team Squbic memberikan solusi dan masukan yang sesuai dengan konsep klien. Gunakan jasa kami dengan KLIK DISINI. Hubungi Kami di  081999960900 / 089530868777 | email : info@squbic.co.id