04
Mar

Cara Atasi Cat yang Kering dan Beku

home interior jogjaCARA ATASI CAT YANG KERING DAN BEKU

Home Interior Jogja – Mengecat rumah merupakan salah satu kegiatan yang dianggap susah bagi kebanyakan orang. Dan dalam proses pengecatan membutuhkan beberapa waktu dan tidak selesai dalam waktu yang sedikit. Salah satu masalah ketika Anda mengecat rumah, adalah kita hendak melanjutkan pekerjaan mengecat, anda mendapati cat tembok dalam keadaan mengering, solusinya pelajari cara mencairkan cat yang sudah kering dan beku atau membeli cat yang baru.

Cara Mencairkan Cat yang Sudah Kering dan Beku

cara mencairkan cat yang sudah kering dan beku

cara mencairkan cat yang sudah kering dan beku

Mendekati lebaran umumnya kita repot beres-beres. Termasuk juga mengecat rumah atau perlengkapan. Nah, di bawah ini beberapa problem yg sering muncul terkait dengan cat-mengecat serta jalan keluarnya.

Gelembung udara dibawah lapisan cat

Umumnya hal semacam ini berlangsung apabila Anda pilih cat yg mengkilap serta cat dasarnya memiliki kandungan air. Dapat pula karena sebab pengecatan dikerjakan waktu matahari bercahaya terik atau pada bagian keras yg mengkilat.

Untuk menghindarinya, pakai type cat basic spesial terlebih dulu bila Anda menginginkan mengecat benda yg bukanlah terbuat dari kayu.

Kuas sisa gunakan cat minyak seperti cat basic atau cat mengkilap juga akan tetaplah lembut apabila di rendam didalam air sesudah dipakai.

Taruh kuas didalam satu tempat, lalu isi air hingga menutupi bulu-bulu kuas. Janganlah tuangkan sangat banyak air sampai merendam batang kuas karna dapat menyebabkan air keluar dari gagang kuas saat mengecat. Lewat cara penyimpanan ini, kuas bisa bertahan lembut sepanjang 4 minggu (jaga air janganlah habis karna menguap).

Kuas yg dipakai untuk cat emulsi (cat dinding) dapat tetaplah lembut untuk sekian hari lewat cara membungkus rapat dengan kantung plastik serta jaga supaya tak ada udara di dalamnya.

Warna cat tembok tidak merata

Hal semacam ini dikarenakan adukan cat yg tidak rata. Lakukan mengaduk cat supaya kekentalannya rata, terutama cat yg kental serta yg berwarna gelap.

Cat retak

Umumnya berlangsung pada cat tua yg mengeras serta telah tidak bisa mengembang karena perubahan cuaca. Jika berlangsung retak-retak kecil, menghilangkan sisi yg retak dengan amplas, lantas dempul, berikan cat basic, lalu kerjakan pengecatan ulang.

Jika berlangsung retak-retak yg besar, hapus cat di semua bagian cat, amplas, berikan cat basic, serta kerjakan cat ulang.

Cat jadi pecah

Ini adalah bagian akhir dari cat retak. Semua susunan cat mesti dibuang sampai basic aslinya, berikan cat basic, lalu kerjakan pengecatan ulang.

Serangga atau bulu kuas melekat

Apabila ada lalat atau bulu kuas lengket di bagian permukaan yg baru diatas bagian yg baru dicat, janganlah segera buang lalat dari bagian yg masih tetap basah itu. Biarlah terlebih dulu, minimum semalam, lalu ambillah lalat dengan kain basah dengan perlahan-lahan.

Cat sulit mengering

Type cat elmusi atau yg memiliki kandungan air, umumnya cepat jadi kering. Tetapi, bisa dikeringkan lebih cepat dengan menyemprotkan udara panas atau mungkin dengan memakai alat pengering rambut (hair drier). Namun ingat, janganlah menyemprot sangat dekat serta kerjakan pergerakan dengan horizontal. Janganlah kerjakan hal semacam ini untuk cat minyak.

Dinding berkerut

Berlangsung karena pengecatan susunan ke-2 tanpa ada menanti susunan pertama kering. Dapat pula karena pengecatan yg terlalu berlebih atau karena cahaya matahari yg menyengat segera ke bagian yg tengah dicat.

SQUBIC  MEUBEL & INTERIOR – INTERIOR DESIGN | LIGHTING DESIGN | INTERIOR JOGJA | KITCHEN SET DI JOGJA | FURNITURE JOGJA Kami Team Squbic memberikan solusi dan masukan yang sesuai dengan konsep klien. Gunakan jasa kami dengan KLIK DISINI. Hubungi Kami di  081999960900 / 089530868777 | email : info@squbic.co.id